Yuk Mengenali Tipe Kepribadian Jomblo Berdasarkan Kopi Kesukaannya | katanya.terserah.cafe

Indonesia adalah salah satu penghasil kopi terbesar di dunia. Bahkan Indonesia menjadi negara pengekspor kopi berkualitas tinggi ke seluruh dunia. Tapi sayangnya, kopi yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia adalah kopi shaset yang nyatanya merupakan kopi dengan kualitas terburuk. Miris.

Terlepas dari itu, ternyata beragamnya jenis kopi saat ini berbanding lurus dengan banyaknya tipe kepribadian jomblo berdasarkan kopi yang dipesan. Berikut pemaparannya:

Kopi tubruk

kopi-tubruk

Kopi tubruk merupakan kopi yang paling sederhana dalam teknik penyeduhannya, yaitu diseduh bersama ampas dan gula. Atau sebagai pengganti gula, kamu bisa pakai senyum mantan yang sudah bahagia bersama pacar barunya.

Kepribadian dari yang memilih kopi ini biasanya menjujung ke atas kesederhanaan, simple, sulit menyesuaikan diri namun memiliki kualitas yang tersimpan, tidak suka bertoleransi.

Untuk jomblo tipe kopi tubruk, biasanya ia lebih memendam perasaan kepada lawan jenisnya, lantaran tidak ingin sibuk mengurusi cinta yang menurutnya rumit, tidak begitu aktif dalam hal perasaan namun banyak taktik untuk bisa menutupi masalah dalam perasaan. Bahkan ia lebih suka mengiklaskan sesuatu yang diyakini akan ada yang lebih baik yang tuhan berikan. Pemahamannya sederhana.

Espresso

espresso-shot

Kopi ini adalah dasar dari beberapa kopi. Dibanding dengan kopi tubruk, kopi ini lebih kental, pahit, pekat warnanya, dan lebih banyak menyimpan kafein. Biasanya disajikan dalam gelas kecil. Dalam teknik penyeduhannya kopi ini benar-benar langsung diseduh dengan air yang hampir mendidih bersamaan biji kopi yang sudah di grinder (digiling) dengan mesin espresso.

Kepribadian seseorang yang memilih kopi ini adalah ia lebih suka tantangan, keras, penuntut dan cenderung konservatif. Namun tetap kabur jika melihat kecoa terbang.

Untuk jomblo tipe Espresso, dalam hal percintaan ia termasuk orang yang memiliki keingintahuan yang besar. Saat ia sedang mendekati seseorang yang ia sukai, sering kali ia hanya untuk mengobati rasa penasarannya saja, jika merasa nyaman ia akan menetap begitu pula sebaliknya. Namun tipe seperti ini, lebih pada seseorang yang memiliki sikap dingin dan cuek, namun hatinya tetap terjaga untuk seseorang yang ia cintai. Tipe jomblo seperti ini sedikit selektif.

Latte

latte-art

Kopi Latte adalah kopi espresso yang memiliki rasio antara susu dan kopi 3:1. Jadi, bisa disebut Coffee Latte itu adalah kopi susu. Terkadang dalam teknik penyeduhannya, pembuatan terakhir diberi buih busa yang bisa dilukiskan bentuk love, angsa, muka mantan, atau gambar-gambar lain yang dinamakan Latte art.

Kepribadian dari yang memilih kopi ini biasanya termasuk tipe yang suka mengakui kesalahan, lemah lembut dan selalu mengalah.

Dengan pembawaan yang funny dan full of love tipe jomblo ini lebih aktif daripada yang kedua di atas. Ia lebih menunjukkan perasaannya secara terbuka, Jomblo seperti ini lebih agresif dan sedikit berbahaya, karena ia tidak bisa mengontrol tingkah lakunya saat berhadapan dengan orang yang ia sukai. Meskipun Jomblo tipe ini terlihat mudah untuk membuka hati dan jatuh cinta, namun jika keterbalikan itu dialaminya ia akan berubah mendadak menjadi seseorang yang nerotik. Hidupnya penuh drama. Persis Farhat Abbas.

Cappucino

CAPPUCCINO-COFFEE

Kopi jenis ini merupakan espresso yang dikombinasikan rasa yang seimbang. Yakni dengan memadukan sepertiga espresso, sepertiga susu, dan sepertiga busa susu. After taste Cappucino pun lebih kuat dari Latte.

Kepribadian dari yang memilih kopi ini memiliki selera humor yang tidak buruk (minimal ia tertawa melihat Chris John dikejar bencong), memiliki kepribadian yang sensitif dan obsesif.

Untuk jomblo tipe Cappucino, biasanya memiliki kepercayaan diri lebih baik. Pembawaanya lebih stay cool dan tidak banyak bicara, serta memiliki selera humor yang baik. Selalu menghibur sahabatnya yang sedang terbelit masalah, namun jomblo seperti ini tidak mudah membuka cerita untuk masalahnya. Ia bisa menghibur hati sahabatnya, namun tidak dengan hatinya sendiri.

Saat tipe Jomblo ini jatuh cinta, ia akan menjadi seseorang yang setia mengagumi orang yang ia cintai karna ia  begitu terobsesi membahagiakan orang yang ia cintai meskipun tidak untuk dimiliki.

Yang terakhir,

Cold brew

coldbrew-1024x512

Teknik penyeduhan ini adalah dingin (cold brewing), namun bukan iced coffee. Cold brew sendiri memiliki fase untuk teknik penyeduhan dengan perbandingan kopi dan air adalah 7:1. Takaran air yang di sesuaikan dengan suhu ruangan agar menghasilkan ekstraksi yang pekat dan didiamkan di dalam kulkas selama 12-24 jam. Berbeda dengan iced coffee yang teknik penyeduhannya memakai dasar espresso yang sudah diseduh dengan menggunakan teknik mesin esppreso dan didinginkan secara instan dengan es batu.

Kepribadian seseorang yang memilih kopi ini, ia memiliki tingkat kreatifitas tinggi, tingkat sabar yang tidak buruk, humoris, santai, sangat supel dan dewasa.

Untuk jomblo tipe cold brew, biasanya tipe ini memiliki pergaulan dan pemikiran yang luas. Dalam dunia percintaan, ia bukan sosok yang terburu-buru untuk mengambil keputusan, ia lebih rela menunggu seseorang yang telah membuatnya nyaman (meskipun sudah memiliki kekasih) daripada memaksakan bersama orang yang tidak tepat. Tidak sulit untuk memahaminya. Karena satu-satunya hal tersulit untuk dipahami adalah ‘gapapa’-nya cewek.

Jadi, kamu termasuk tipe jomblo penikmat kopi yang mana?hehe

kopibrebes.wordpress.com | katanya.terserah.cafe

Iklan

Tentang kopibrebes

Mungkin kamu bisa membuat monster-monster seperti yang dilakukan oleh Stefan Kuhnigk dalam proyeknya, The Coffee Monsters. di Coffe katanyaterserah tidak kalah menarik untuk mengubah kopi sesuai keinginan anda.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s