Aku dan Kopi Hitam | kopibrebes.wordpress.com | katanya.terserah.cafe

Lupa sejak kapan aku jadi pecinta kopi hitam,  segelas kopi hitam tanpa gula adalah sarapan aku setiap pagi sambil membaca koran pagi siapa tahu ada info soal jalan yang aku lalui setiap pagi.Lanjut ke kopi sejak jaman Sekolah aku memang suka kopi namun kopi yang aneka rasa dan belum menyentuh yang namanya kopi hitam alasannya cuma satu pahit.

Namun semakin kesini setiap minum kopi instan bikin aku dag dig dug jantung nya kaya ketemu mantan lama. Rasanya ngak nyaman dari pada aku ngak bisa minum kopi lagi akhirnya aku minum kopi hitam plus dengan gula enak sih namun kok kaya minum kolak hhaha manis.
Pelan pelan aku kurangi gulanya lama lama sisa satu sendok teh tetap manis dan sekarang no sugar please….

Gimana rasanya…?

Pahit jelas lah namanya juga kopi tapi mulai ada rasa asam, seperti kita makan buah. Jelaslah rasa buah secara kopi kan dari buah kopi. Rasanya lebih seger, seperti sari buah maaf kalau saya berlebihan namun ini yang aku rasakan.

Namun setiap kopi memiliki aroma dan rasa yang berbeda.katanya.terserah.cafe.88

Aku bukan tipikal orang yang mencari identitas dari mana asal muasal kopi yang aku minum hanya belum terfikir dan aku belajar untuk menikmati nya dulu secangkir kopi hitam yang aku minum untuk mengawali hidup aku..

Walau aku suka kopi hitam namun tidak semua kopi hitam aku suka, aku lebih suka beli biji kopi dan aku giling kasar,  ibaratnya satu sendok makan kopi giling kasar sama dengan dua sendok makan kopi giling halus..
Aku suka kopi yang meninggalkan ampas, aku rasa aku mulai aneh dengan kecintaan kopi ini.

Kadang aku beli kopi di luar dan lupa bilang tanpa gula dan setelah kopi datang dan aku minum rasa mual Datang karena kopinya ada gulanya,  langsung aku minta yang baru tanpa gula dan bikin mbak mbak yang bikin gelang geleng kepala,  bisa aku masukin 3 sendok makan kopi dalam mug kecil,  ibaratnya tinggi gelas 25 cm,   10cm kopi murni tanpa gula dan 15 cm air ini misal tinggi segitu, pasti semua bakal bilang bayar nya dobel ya mbak  hhahhaha.

Namun rata Rata kopi yang dipakai penjual minuman rata rata kopi yang ada gambar kapal, jujur aku kurang suka karena kopinya asin haha berasa ada garam tapi kalau terpaksa sekali tidak ada yang lebih baik ok ajalah yang penting kopi.

Aku minum kopi hanya pagi hari saja setiap pagi, jarang kau minum kopi selain pagi paling sore atau malam saat ketemu kawan namun itu juga ga tiap hari..

Aku sering dapat oleh oleh kopi dari Sabang sampai Merauke dari kawan dan menurut aku membuat segelas kopi ya harus pelan dan penuh hati adalah kopi Aceh. Kenapa gitu..? Kalau kita salah bikin bukan kopi yang kita minum namun entahlah rasanya aneh. Namun kalau kita bikin dengan tenang,  air mendidih dan menanti sampai ampas turun kita akan mendapatkan kopi yang luar biasa Nikmatnya…

kopibrebes.wordpress.com | katanya.terserah.cafe

 

Tentang kopibrebes

Mungkin kamu bisa membuat monster-monster seperti yang dilakukan oleh Stefan Kuhnigk dalam proyeknya, The Coffee Monsters. di Coffe katanyaterserah tidak kalah menarik untuk mengubah kopi sesuai keinginan anda.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

